20 April 2018 09:27 wib

Sistem Penjaminan Mutu Internal

LPM UIN SU Medan menyelenggarakan Workshop Penjaminan Mutu Internal di Hotel LJ Hotel Medan pada tanggal 18-19 April 2018. Acara yang dibuka oleh Rektor UIN SU Medan, Prof. Dr. K.H. Saidurrahman MA, ini diikuti oleh Sekretaris Jurusan dan Unit Penjaminan Mutu Fakultas yang ada di lingkungan UIN SU Medan. Dalam sambutannya, Rektor UIN SU menegaskan bahwa untuk mewujudkan UIN SU JUARA maka digitalisasi, internasionalisasi  dan akreditasi A pada tahun 2020 menjadi "harga mati" bagi UIN SU Medan. Karenanya semua unit pengelola mulai yang di atas sampai level terendah harus berazam untuk melaksanakan ketiga hal tersebut, dan sekretaris jurusan bersama dengan ketua jurusan menjadi ujung tombak yang sangat penting untuk mewujudkannya.

Acara Workshop SPMI ini menghadirkan narasumber Dr. Sururin, M.Ag, Ketua LPM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, sekaligus asesor BAN PT. Dalam pemarannya Dr. Sururin menyampaikan bahwa SPMI dan SPME adalah dua sistem penjaminan mutu yang akan menentukan apakah sebuah program studi menjadi unggul atau sebaliknya

Sementara itu dalam Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd, yang menutup acara secara resmi menyampaikan, bahwa Sistem Penjaminan Mutu Internal mengisyaratkan agar semua layanan yang diberikan kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademika harus berkualitas baik, bermutu baik dan berstandar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Materi silahkan download http://lpm.uinsu.ac.id/assets/file/SPMI_Medan.pdf